4 Januari 2015

Apa itu PRO EVOLUTION SOCCER (PES) ?

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat diminati di dunia. Baik kaum pria maupun wanita menggilai olahraga ini. Banyak pemain-pemain bertalenta lahir di penjuru dunia seperti Cristiano Ronaldo, Leonel Messi, Rooney, dll. Mereka menjelma menjadi idola para penggemar sepak bola.
Dengan ini maka banyak developer video game yang mengembangkan game simulasi sepakbola, salah satu yang terkenal adalah Pro Evolution Soccer atau yang lebih dikenal dengan PES. Di Indonesia sendiri penggemar video game ini sudah sangat banyak, baik dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa pun gemar memainkan game ini. 

PES sendiri dikembangkan oleh developer asal jepang, KONAMI. Sudah banyak versi PES yang dirilis oleh KONAMI, mulai dari PES 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014 dan sampai yang terbaru yaitu Pro Evolution Soccer 2015. Konami mengembangkan game PES 2015 ini berdasarkan masukan-masukan dari para penggemarnya. Setelah sebelumnya pada seri PES 2014 Konami menerima banyak kritik dari para fans karena gameplay yang aneh dan kurang enak dimainkan, kini pada seri PES terbaru yaitu PES 2015 konami memberi banyak sekali perbaikan yang sangat signifikan dan memanjakan penggemar seri PES ini dalam memainkanya. 

Hingga saat ini PES bersaing dengan FIFA di dunia video game simulasi sepak bola. Terdapat keunggulan dari masing-masing video game ini, terlebih pada FIFA yang memberi lisensi full terhadap semua klubnya. Dalam hal ini PES dari konami kalah telak, namun hal ini dapat diatasin dengan banyaknya Patcher yang membuad Mod sendiri untuk game PES ini. Terlebih dalam hal visual dan gameplay menurut pandangan saya PES lebih unggul dari FIFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar