4 April 2015

PERSIAPAN SEBELUM DAN SESUDAH KELULUSAN SARJANA

Tidak terasa waktu kuliah sudah memasukin semester akhir, ya semester 8. Tentunya sudah semakin dekat waktu kelulusan. Sebelum menghadapi kelulusan sarjana, banyak persiapan-persiapan yang harus dilakukan. Salah satunya yaitu soal nilai. Di semester 8 ini saya sangat berharap dapat memperoleh nilai yang baik supaya ipk saya terjaga di atas 3.0. Sejauh ini selama saya kuliah di Guanadarma, nilai saya dapat dikatakan cukup baik karena saya behasil menjaga ipk saya tetap di atas 3.0 tanpa UM. Ya walaupun ada satu mata kuliah yang mendapat nilai D, tapi itu tidak berpengaruh terhadap nilai saya karena nilai mata kuliah lainya berhasil menutupnya. Target saya dari awal kuliah adalah mendapat nilai yang baik dalam hal ini ipk diatas 3.0 tanpa melalui UM. Dan sejauh ini saya berhasil dan berharap dapat terus lebih baik di semester 8 ini.
Kemudian setelah kelulusan sarjana, saya berharap dapat langsung mendapatkan pekerjaan yang layak sehingga saya dapat membantu orang tua saya untuk membiayai kuliah adik saya. Kebetulan ditahun 2015 ini ayah saya memasuki masa pensiun karena usia yang sudah menginjak 55 tahun. Dengan demikian, hanya saya yang bisa diandalkan untuk menjadi tulang punggung keluarga. Adik saya saat saya lulus dia akan mesuk kuliah dan biaya kuliah saat ini terbilang tinggi jika dibandingkan dengan masa saat saya masuk kuliah. Oleh karana itu saya harus segera bersiap memulai petualangan baru dalam hidup sebagai tulang punggung keluarga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar