18 November 2012

Repsol Honda Team


Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas 2 dari 3 tim pabrikan yang berlaga di MotoGP, yaitu Yamaha Factory Racing dan Ducati Team MotoGP. Kali ini saya akan membahas tim pabrikan terakhir yaitu Repsol Honda Team.

Repsol Honda Team adalah tim terkaya di pentas MotoGP. Pengaruh dari tim ini pun sangat besar terhadap keputusan Dorna selaku penyelenggara MotoGP. Tim yang mengandalkan 2 pembalap asal Australia dan juga spanyol, Casey stoner dan Dani Pedrosa ini merupakan tim tersukses sepanjang sejarah MotoGP.

Casey Stoner yang notabene merupakan 2 kali juara dunia motogp (2007 dan 2011) direkrut dari Team Ducati pada 2011. Di tahun pertamanya membela Repsol Honda, Stoner langsung mempersembahkan gelar juara dunia bagi Honda setelah terakhir kali didapatkan Honda pada 2006 melalui Nicky Hayden. Banyak kemenangan yang telah diberikan stoner untuk Repsol Honda.

Sedangkan rekan setimnya Dani Pedrosa merupakan mantan juara dunia GP 250 cc yang direkrut Honda sejak 2006 ini belum mempersembahkan gelar juara dunia bagi Repsol Honda walaupun penampilannya dinilai cukup gemilang.

Repsol Honda menggunakan motor Honda RC213V dengan mesin 1000cc mengikutin peraturan motogp terbaru. Kelebihan dari motor ini terletak pada powernya yang cukup besar sehingga cukup mumpuni untuk beradu di trek lurus dan juga di sokong dengan handling yang yahud sehingga membuat motor ini terasa sempurna.

Berikut spesifikasi Honda RC213V :
Engine features: 
Four stroke liquid cooled pneumatic valve engine, V4 ,DOHC 4
Displacement:  
Up to 1000 cc
Tenaga maksimum
lebih dari  250 tenaga kuda
Kecepatan maksimum: 
Over 350 km/j
Gearbox: 
 Six speed “seamless” cassette type gearbox with alternative optional ratio
Kopling:  
Fully adjustable multi plate slipper clutch
Exhaust:
Arrow Titanium line
Panjang keseluruhan:  
2050mm to 2070mm tergantung sirkuit
Tinggi keseluruhan:  
1125mm
Lebar keseluruhan: 
645mm
Berat:  
157kg
Chassis Features:  
Aluminium twin spare frame
Fully adjustable steering and geometry
Fully adjustable HRC magnesium triple clamp
Garpu depan: 
Fully adjustable Öhlins TRVP25 diam 48mm upside down
Suspensi belakang:  
Fully adjustable Öhlins TRSP44
Rem depan:  
Nissin 4 pistons caliper, 320mm Nissin carbon disc
Rem belakang:  
Nissin Twin piston caliper, 196mm Yutaka steel disc


SUMBER : http://www.bisnis.com/articles/moto-gp-ini-dia-spesifikasi-honda-rc213v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar