4 Oktober 2013

WhatsApp Messenger

Whatsapp adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengirim pesan singkat. Whatsapp merupakan aplikasi lintas platform yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan kesemua jenis perangkat. Dengan menggunakan whatsapp pengguna dapat saling mengirim pesan tanpa dikenai biaya SMS karena dalam pengoperasiannya, whatsapp menggunakan jaringan internet atau data internet dalam bentuk 3G maupun Wifi. Jadi selama perangkat yang kita miliki memiliki paket data internet atau pun sedang terkoneksi pada jaringan Wifi, maka whatsapp dapat digunakan.

Pada awalnya, whatsapp diciptakan untuk pengguna iPhone. Namun seiring dengan perkembangan, maka saat ini whatsapp dapat digunakan di berbagai versi seperti blackberry, android, windows phone, dll. Untuk dapat mengakses whatsapp, pengguna harus mendownload aplikasinya dari website resmi whatsapp atau dapat juga melalui webstore official dari versi handphone yang digunakan. Seperti blackberry misalnya, pengguna blackberry dapat mendownload whatsapp dari Blackberry App Store.

Whatsapp sendiri memiliki kelebihan tersendiri dari aplikasi-aplikasi sejenisnya, berikut ini adalah kelebihan dari whatsapp :

1.       Whatsapp dapat digunakan untuk mengirim pesan text, gambar, suara dan video.
2.       Whatsapp sudah terintegrasi kedalam system
3.       Memiliki suatu notifikasi atau peringatan tentang pesan yang kita kirim
4.       Dapat melakukan group chat dan broadcast chat
5.       Hemat Bandwidht

SUMBER :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar