4 Oktober 2013

SEPEDA MOTOR SAYA

Kali ini saya ingin membahas mengenai kendaraan transportasi yang saya gunakan untuk kuliah. Sebagai mahasiswa tentunya alat transportasi utama yang lebih efektif adalah sepeda motor. Mungkin dengan menggunakan angkutan umum bias, tetapi dengan kondisi rumah saya yang dapat dibilang jauh dari kampus maka dengan menggunakan kendaraan umum saya rasa kurang efektif. Kondisi lalu lintas yang macet menjadi alasan  utama, belum lagi supir yang suka ngetem untuk mencari penumpang.

Saya sudah menggunakan sepeda motor sejak kelas 1 SMA. Sejak itu sampai sekarang total saya sudah ganti motor sampai 5 kali. Motor pertama saya saat itu adalah Suzuki Shogun keluaran 2005. Tapi tidak lama saya minta ganti dengan alasan motor tersebut sudah tua. Orang tua saya pun mengabulkan dan membelikan saya Honda CS-1. Saat itu CS-1 terbilang motor baru karena saya beli hanya 3 bulan setelah peluncurannya. Namun sayang motor tersebut hanya bertahan 4 bulan karena hilang dicuri.

Saat itu saya sempat kembali menggunakan motor Suzuki shogun saya untuk sementara. Tetapi saat naik kelas ke kelas 2 SMA orang tua saya membelikan saya motor Satria F150. Motor ini pun juga hanya bertahan selama 4 bulan karena orang tua saya memutuskan untuk mengganti dengan Yamaha V-Ixion dengan alas an bensin yang lebih irit. Saya pun menerima karena pada awalnya saya sangat ingin merasakan motor sport disbanding motor bebek.


Sampai akhir masa kuliah semester satu saya masih menggunakan motor ini. Tetapi karena saya sudah mulai bosan dan usia motor yang sudah mulai menua, maka saya minta orang tua saya untuk mengganti motor lagi. Saya pun memilih Honda CBR250 sebagai speda motor saya. Alasan saya memilih motor ini karena saya ingin lebih merasakan sensasi mengendarai sepeda motor sport tulen, dalam hal ini sepeda motor yang terlihat seperti motor balap. Sampai saat ini saya kuliah di semester 5 motor ini masih menemani saya dengan setia sebagai alat transportasi menuju kampus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar