16 November 2012

Mencuci Sarung Tangan Kiper


Setelah sebelumnya saya membahas tentang sarung tangan kiper pilihan saya (mitre anza afp pro) kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara mencuci sarung tangan kiper yang benar.

Seperti perlengkapan lainnya, sarung tangan kiper juga perlu dicuci. Selain untuk menghilangkan bau akibat lembabnya sarung tangan, mencuci sarung tangan juga dapat menghilangkan sisa-sisa zat kimia saat pembuaatan sarung tangan tersebut.

Langkah-langkah mencucinya yaitu sebagai berikut :

Rendam sarung tangan dengan air hangat 30 derajat celcius (maksimal 30 menit). Air tersebut dapat ditambahkan sabun khusus sarung tangan atau dapat juga diganti menggunakan shampoo non conditioner.

Setelah direndam namun masih ada kotoran yang membandel, maka untuk membersihkannya dapat dilakukan dengan menggosokan bagian yang kotor pada bagian lainnya yang memiliki bahan sama. Misal : latex digosok dengan latex.

Setelah bersih, bilas sarung tangan dengan air bersih. Kemudian dijemur dengan cara digantung (lobang pergelangan di bagian bawah). Jangan menjemur hingga terkena sinar matahari secara langsung. Lebih baik jika dibantu blower atau kipas angin, Jangan dikeringkan menggunakan hairdryer atau dijemur dibelakang evaporator AC atau kulkas.

Sarung tangan  yang terlalu kering dan tidak lembab menyebabkan mudah rusaknya pada bagian latex. Karena bagian latex sejatinya haruslah tetap lembab dan tidak kering, selain itu pada bagian jahitan jika terlalu kering akan mudah rusak dan putus benangnya. Biasanya kering setelah 12 jam dijemur.


SUMBER : www.kiperfutsalpost.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar