21 November 2012

RESUME : Kelompok 1

Kelompok satu merupakan kelompok pertama yang maju dalam presentasi SOFTSKILL. Kelompok ini beranggotakan : Ade, Billy, Egga, Ian, Lutfi, Syahid, Raendra, Sofyan dan Yudha. Kelompok ini menjelaskan materi tentang “Arti Penting Organisasi Dalam Masyarakat”.

Sedikit yang masih saya ingat dari materi yang di presentasikan yaitu pengertian dari Masyarakat dan juga pengertian dari Organisasi itu sendiri. Masyarakat adalah sekelompok orang yang terbentuk dalam suatu kesatuan semi tertutup yang mana didalamnya terjadi interaksi antar individu di dalam kesatuan tersebut. Sedangkan Organisasi yaitu sekumpulan orang yang memiliki suatu kesamaan dan tujuan yang sama.

Tercatat ada 3 orang yang bertanya terhadap kelompok satu ini, dan berikut ini ketiga pertannyaan tersebut beserta jawabanya :
1.       Try Boy Ginting
Kenapa organisasi menjadi alat saling serang ? Jawaban yang diberikan kelompok satu yaitu dengan mengumpamakan perebutan lahan parkir. Dalam perebutan ini tidak didapati penyelesaian yang memadai sehingga peperangan atau saling serang terjadi.
2.       Bachtiar
Syarat membentuk organisasi ? Jawaban yang diberikan yaitu rasa tanggung jawab, jiwa pemimpin dan bekerja sama akan didapat dari berorganisasi
3.       Apakah ormas yang anarkis harus dibubarkan ? Jawaban yang diberikan yaitu secara tidak langsung kelompok mereka berkata tidak, karena ormas yang anarkis itu berasal dari anggotanya bukan ormasnya. Jadi figure sebuah pemimpin sangat berpengaruh terhadap masalah ini.

      Demikian sedikit resume yang bisa saya berikan untuk kelompok 1. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar