18 November 2012

Playstation 3

Setelah 5 tahun merajai pasar console game, akhirnya Playstation 2 memasuki masa akhir dari kejayaanya. Sony pun sudah memikirkan itu dengan merancang seri terbarunya yang dinamai Playstation 3. Playstation 3 ini secara bertahap dikembangkan oleh Sony dan secara resmi di launcing pada November 2006.

Playstation 3 kali ini tidak menguasai pasar game dunia sendiri, PS 3 mendapat saingan ketat dari console game dari Microsoft yaitu Xbox 360. Namun biarpun mendapat pesaing yang berat, tetapi para pecinta Playstation tidak tertarik untuk berlabuh ke console saingannya.


Xbox memang menempel ketat penjualan PS 3, dengan harga yang lebih murah dan juga DVD game yang lebih murah juga maka banyak yang memilih Xbox 360. Namun dari kelebihannya itu ada juga kekuranganya, banyak yang mengeluh kalau Xbox tidak tahan panas dan mudah rusak. Ini berbeda dengan PS 3 yang memiliki daya tahan di atas Xbox 360 ini.

PS 3 sendiri dapat digunakan sebagai PC dengan menggunakan Removable HDD dan sistem Operasi Linux. Dengan beberapa keunggulannya yaitu :
·         Kemampuan sebagai video enable controller
·         Bisa digunakan untuk 12 saluran TV
·         Video chat dengan IP High Difinition
·         Eyetoy reality game interaktif
·         Eyetoy voice command recognition
·         Eyetoy virtual abject manipulation
·         Digital photograph display
·         Mp3 dan ATRAC download dan playback
·         Simultaneous world wide web access dan gameplay
·         Wifi router

SUMBER : http://akalavashimu.blogspot.com/2012_11_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar