17 November 2012

Sedikit Tentang Flashdisk


Flashdisk merupakan barang elektronik yang super kecil. Tentunya istilah flashdisk sudah tidak asing lagi di telinga kita. Flashdisk sendiri memiliki fungsi yang sama seperti hardisk namun dengan ukurannya yang kecil. Ukuran yang kecil ini tentunya sangat memungkinkan kita sebagai penggunaanya untuk dapat membawanya kemana-mana.

Flashdisk merupakan alat penyimpanan mini yang dapat digunakan untuk tukar menukar data dari PC ke piranti lainnya. Bahkan alat ini dapat digunakan untuk menyumpan data sampai dengan 100.000 kali, akan tetapi semua itu tergantung dari chip memory yang digunakan oleh flashdisk itu sendiri.


Cara menggunakan flashdisk juga sangat lah mudah. Cukup dengan mencolokannya ke perangkat komputer, laptop atau yang lainnya, maka flashdisk sudah dapat digunakan. Kemudahan menggunakan flashdisk tersebut mendorong orang untuk membawanya ke mana pun sebagai alat tukar-menukar atau memindahkan data. Alat itu biasa digunakan untuk menyimpan data digital seperti video, teks, gambar, game, dll.

Dari beberapa kelebihan flashdisk diatas, bukan tidak mungkin flashdisk memiliki kelemahan. Salah satu kelamah flashdisk yang banyak dirasakan yaitu mudah sekali terserang virus yang dapat merusak piranti lainnya. 


SUMBER : http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/96769 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar