18 November 2012

Sedikit Tentang Facebook


Mark Elliot Zuckerberg atau yang lebih dikenal dengan Mark Zuckerberg, seorang pria kelahiran New York pada 14 mei 1984 ini dikenal sebagai seorang pemrogram komputer dan pengurasa internet. Nama Mark Zuckerberg tiba-tiba dikenal banyak orang didunia karena menciptakan situs jejaring social yang selama ini kita gunakan, yaitu Facebook.

Mark membangun facebook bersama teman sekelasnya sewaktu dia masih menjadi mahasiswa di Harvard University. Awalnya facebook diperkenalkan dengan nama Fashmash pada 28 oktober 2003. Namun secara ekslusif ditutup oleh Harvard.


Pada 2 februari 2004 Mark meluncurkan kembali facebook yang kali ini dinamai Thefacebook.  Namun lagi lagi mark menemui masalah dalam peluncurannya kali ini. Setelah berjuang sekian lama, akhirnya Mark menemui titik terang. Adalah Sean Parker pendiri Napster, Sean membeli domain facebook.com pada 2005 seharga $200.000. Dan pada akhirnya Sean diangkat menjadi presiden perusahaan dan mengganti nama Thefacebook menjadi Facebook.

Pada awal berdirinya, facebook ditujukan khusus untuk mahasiswa Harvard. Namun seiring dengan banyaknya permintaan untuk mendaftar di facebook, akhirnya facebook di buka untuk umum. Setelah dibuka untuk umum, member di facebook meningkat dengan pesat. Hingga saat ini ada sekitar 25 juga member aktif perharinya yang menghabiskan waktu rata-rata 19 menit untuk update account Facebooknya.


SUMBER : http://www.ipangrock.com/sejarah-facebook.html 
                    http://id.wikipedia.org/wiki/Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar