18 November 2012

Playstation 2



Kesuksesan playstation di masa jaya nya mendorong sony selaku pembuat playstation untuk mengembangkan seri berikutnya dari Playstation. Setelah masa pengembangan yang memakan waktu, akhirnya pada 2 maret 1999 untuk pertama kali nya sony memperlihatkan Playstation 2 ke public. Namun saat ini PS2 hanya sekedar diperlihatkan belum dilaucing secara resmi oleh sony.

Beberapa bulan sebelum lauching resmi dari PS 2 ini sony mengadakan acara untuk memberikan kesempatan kepada developer game untuk memperkenalkan game yang telah mereka kembangkan untuk PS 2. Setelah itu baru pada 4 maret 2000 sony secara resmi meluncurkan PS 2 dijepang. Peluncuran pertama PS 2 ini banyak menarik minat dari para gamer di jepang, terbukti di hari pertama penjualan PS 2 sudah laku sebanyak 980 ribu unit ditambah 500 ribu unit terjual di media online.

Pada bulan September 2004 Sony mengumumkan akan merilis Playstation 2 versi baru yang berbeda dengan Playstation 2 yang telah berbeda dan pada bulan November 2004 dirilis lah PSTwo. Seperti PSOne, PSTwo adalah Playstation 2 dengan bentuk yang lebih kecil. Pada PStwo sudah terintegrasi network adapter sehingga tidak perlu membeli alat tambahan untuk bermain online game tapi juga hilangnya drive bay unruk harddisk sehingga ada software2 game yang tidak dapat dimainkan di PSTwo karena membutuhkan harddisk untuk online.Sampai akhirnya Playstation 2 dihentikan produksinya dan digantikan oleh PSTwo sampai sekarang.


SUMBER : http://akalavashimu.blogspot.com/2012_11_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar