15 November 2012

Pengalaman Kerja


Sekedar berbagi cerita nih. Masih inget kan liburan semester kita kemarin? Yang lama banget itu loh hahahaha…

Nah pas liburan kemaren saya dapet rejeki nih, ada yang nawarin kerjaan. Pada tau JAMKESDA kan? Itu tuh program untuk menarik massa dari gubernur Jakarta terdahulu hehehe …

Nah saya kerja sebagai petugas input JAMKESDA. Lumayan lah per shift dapet 50rb, tapi karena waktu itu libur lama kan jadi ya saya langsung ambil aja sehari 2 shift, dapet deh 100rb hehehe …

Tapi karena kinerja dari semua petugas input yang kurang memuaskan, bahkan banyak yang tidak mencapai target dari bosnya. Akhirnya setelah seminggu kerja sistem pembayarannya dikaji ulang. Kali ini dibayar perdata yang diinput. Sistem baru ini memaksa saya untuk kerja lebih keras jika masih ingin mendapatkan pendapatan yang sama besarnya dengan yang sebelumnya .

Setelah kerja lama, eh jadwal kuliah udah mulai keluar. Jadi terpaksa saya harus membagi waktu kuliah, kerja dan juga waktu istirahat saya. Tapi karena waktu kerja yang sampai larut malam, rata-rata saya baru sampe rumah sekitar jam 1 malem. Jujur aja saya jadi sering ga masuk kuliah di jam pertama karena ngantuk hahaha ….

Tapi gapapa lah buat pengalaman kerja pertama kan, lagipula sekarang juga kerjaanya udah selesai jadi saya bisa lebih focus lagi sama kuliah saya dan bertekat untuk mengajak mata kuliah yang udah ketinggalan lumayan banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar