18 November 2012

Monster Yamaha Tech3



Setelah sebelumnya saya telah membahas 3 tim pabrikan yang berlaga di ajang MotoGP, kali ini saya ingin membahas tim satelit dari Yamaha. Monster Yamaha Tech3, nama ini lah yang menjadi nama tim satelit dari Yamaha. Tim satelit Yamaha ini menggunakan motor dengan basis yang sama dari motor tim pabrikan Yamaha, tetapi dengan beberapa batasan modifikasi.

Monster Yamaha Tech3 menggunakan jasa 2 pembalap asal italia dan Great Britain. Andrea Dovizioso menjadi pembalap utama di tim ini, setelah sebelumnya menjadi pembalap ketiga di Tim repsol Honda pada tahun 2011. Penampilannya yang gemilang bersama repsol Honda tidak dapat mempengaruhi nasib nya di tahun 2012, setelah pihak Honda lebih memilih Dani Pedrosa sebagai pembalap kedua ketimbang dirinya.

Pembalap kedua tim ini yaitu Cal Crutchlow. Pembalap asal Great Britain ini menjadi pembalap kedua setelah penampilan gemilangnya di ajang balap motor Superbike menarik hati pemilik tim untuk merekrutnya. Penampilan Cal di Monstar Yamaha Tech3 sebagai rookie dapat dibilang sangat bagus karena dia bisa finis di papan tengah dengan menggunakan motor pabrikan.

Tim ini menggunakan motor Yamaha YZR-M1 yang sama seperti tim pabrikan. Namun, untuk tim pabrikan ada beberapa batasan modifikasi mesin yang tidak boleh dilakukan. Oleh karena itu spesifikasi motor ini dapat dilihat di postingan Yamaha Factory Racing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar