24 November 2012

Kesan Pertama Belajar Softskill


Yap Softskill, mata kuliah yang menurut saya paling enak dari semester 1 sampai 2. Kenapa enak? Karena dari pengalaman sebelumnya mata kuliah softskill dosennya hanya masuk dalam beberapa minggu sekali, bahkan ada yang hanya masuk 1 bulan sekali. Tetapi karena masuknya jarang jadi tugasnya banyak deh. Biasanya tugas yang disuruh hanya membuat artikel atau sejenisnya lalu di posting di blog.

Nah di minggu-minggu pertama semester 3 ini mata kuliah softskill kembali dengan “Teori Organisasi Umum”. Mendengar kata softskill saja saya sudah senang karena di pikiran saya akan jarang masuk dosennya. Dosen dari Matkul softskill kali ini adalah ibu Ira Phajar Lestari. Pertama kali masuk tumben perasaan saya tidak enak. Melihat dari bahasa tubuh dan cara bicara dari bu Ira saya melihat bahwa dosen ini tegas dan galak (menurut saya).

Ya tapi karena masih minggu pertama galaknya belom keliatan tetapi ketegasanya sudah terlihat. Hari pertama seperti biasa diawali dengan perkenalan dan sedikit penjelasan mengenai matkul softskill kali ini. Setelah beberapa lama bercerita saya merasa mulai tidak enak karena softskill kali ini masuknya hampir setiap minggu, dan di tiap minggunya ada satu atau dua kelompok yang melakukan presentasi.

Ditambah lagi tugas yang diberikan diluar dari materi presentasi itu adalah membuat makalah yang banyak amat sangat deh pokoknya, 30 makalah ditambah 8 dari tugas yang ada, kebayang ga tuh banyaknya. Tapi biarpun banyak ada juga sisi positifnya, kita jadi terbiasa dengan membuat suatu tulisan yang nantinya akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain tentunya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar